Detil Berita
Posted On : 01-06-2011

TP PKK Surabaya Delapan Kali Gelar Kegiatan SUPER

Humas - Tim Penggerak PKK Kota Surabaya kembali torehkan prestasi dengan menggelar SUPERSCRAFS (SeribU PERempuan menghias SCRAF berSama), Sabtu (28/5), di Atrium Utama Royal Plaza. Kegiatan super ini merupakan kedelapan kalinya. Sebelumnya telah digelar SUPERKISS 2007, SUPERLISS 2008, SUPERTASS 2008, SUPERNETS 2009, SUPERFASS 2009 serta SUPERKUPATS 2010.

Hebatnya kesemua kegiatan SUPER tersebut tercatat dalam Museum Rekor Indonesia (MURI). Tahun ini TP PKK Kota Surabaya telah dua kali menggelar kegiatan SUPER. Sebelumnya TP PKK Surabaya juga menggelar SUPERBASS, Selasa (17/5), di Atrium Mega Grosir Surabaya. Baru TP PKK Kota Surabaya yang pertama kali menggelar kegiatan selama setahun dua kali tercatat MURI dan mampu mengumpulkan seribu perempuan.

SUPERSCRAFS ini dibuka langsung oleh Wakil Walikota Surabaya, Bambang DH ditandai dengan menempelkan ornamen bunga pada selembar kain Scraf didampingi Dyah Katarina selaku Ketua TP PKK Kota Surabaya. Kemudian diikuti peserta SUPERSCRAFS yang rata-rata ibu-ibu PKk dan Bunda PAUD dengan mengangkat selembar kain Scraf. 

Menurut Dyah Katarina kegiatan ini diselenggarakan selain untuk meramaian peringatan Hari Jadi Kota Surabaya ke 718 juga mengasah potensi perempuan Surabaya. Kegiatan ini dikemas ringan dan menghibur sebagai bentuk apresiasi TP PKK Surabaya kepada kader PKK khususnya Bunda PAUD yang telah membaktikan dirinya mendidik anak-anak usia dini.

Dalam kesempatan yang sama, Bambang DH memberikan apresiasi kepada TP PKK Kota Surabaya, karena selama setahun sudah dua kali menggelar kegiatan yang melibatkan seribu perempuan. Menurutnya kegiatan seperti ini hendaknya dapat dijadikan inspirasi warga kota Surabaya.

Ia menambahkan kata SUPER memiliki arti unggul. Dengan begitu diharapkan para perempuan Surabaya mampu menjadi seorang yang unggul dalam menjadi plar keluarga maupun bangsa. “Kegiatan semacam ini juga dapat memupuk kebersamaan perempuan Surabaya terutama kader-kader PKK Kota Surabaya,” tegasnya dalam pembukaan SUPERSCRAFS.

Dihelatnya SUPERSCRAFS disambut baik oleh para peserta, karena mereka mendapatkan ilmu baru setelah mengikuti acara SUPER yang digelar TP PKK Kota Surabaya. Hal tersebut dirasakan salah satu peserta SUPERSCRAFS, Ifa Mardiana, warga Kelurahan Kompleks Angkatan Laut, Kecamatan Bulak mengatakan bahwa dirinya baru pertama kali mengikuti kegiatan seperti ini. “Benar-benar heboh dan meriah,” ujarnya.

Diakuinya mengikuti kegiatan seperti ini mendapatkan pengalaman dan ilmu baru bagi dirinya dan ibu-ibu PKK dan Bunda PAUD yang lain. “Sebagai ibu rumah tangga kesibukan kita kan sering di dapur. Adanya kegiatan ini kita bisa tahu bagaimana caranya menyulam,” aku ibu 2 anak ini.

Dalam acara tersebut juga dimeriahkan peragaan busana muslim karya dannis Collection. Juga ada lomba makan brownies bagi pengunjung Royal Plaza berhadiah Handphone. (rz)


Kembali
GAPURA FLIPPING BOOK >>>
AGENDA >>>
Calendar of Events
INFO MASYARAKAT >>>
WEB STATISTIK >>>
Untitled Document
Online : Untitled Document 1
Total Hits : Untitled Document 277672 Hits
Hari Ini : 104
Kemarin : 432
Bulan Ini : 92233
Tahun Ini : 462096
Total : 2068710