[ultimatemember form_id=89]
[ultimatemember form_id=90]

Sate Taichan, Makanan Unik dan Kekinian

domi wimpi
  • domi wimpi
  • 22 Agustus 2017 domi wimpi

Salah satu produk makanan sate taichan goreng / Foto: Nadiya Trie K.

Siapa yang tak kenal dengan sate. Makanan dengan potongan daging ayam yang ditusuk dengan batang lidi ini cukup banyak ditemui dan digemari sebagian kalangan di setiap daerah. Tak hanya aroma dan kelezatannya saja, bentuk tampilan sate juga mampu menarik perhatian konsumen. Ada cukup banyak sate yang diaransemen dengan berbagai macam bentuk dan rasa yang disajikan, salah satunya sate Taichan.

Sarah Keihl selaku peilik sate taichan mengatakan, sate taichan merupakan daging ayam putih ditusuk dengan lidi dan dibakar lalu dilumuri bumbu khas taican yang bercitra rasa asam, asin, dan pedas.

“Rasa asam didapat dari perasan jeruk nipis, asin dari taburan penyedap rasa dan pedas didapat dari sambel mentah (dalam Bahasa Jawa),” ujar Sarah Keihl saat ditemui di lokasi kerjanya, Selasa (22/8/2017).

Bertempat di Jalan Manyar Surabaya, Sate Taichan, sambung Sarah, cukup banyak dicari di kalangan anak muda karena menurutnya sate taichan termasuk makanan kekinian dan terbilang unik.

“Disini jenis satenya yaitu sate taichan goreng. Goreng yang dimaksud disini bukan satenya digoreng tetapi kata “goreng” diambil dalam bahasa Sunda yang berarti jelek,” urainya.

Bagi penikmat kuliner yang ingin mencoba sate taichan goreng silahkan datang pada pukul 11.00 siang hingga 24.00 WIB. Satu porsi sate taichan goreng dikenakan harga 25 ribu berisi 10 tusuk.

“Tidak hanya sate Taichan goreng, adapula menu lain yang disajikan antara lain, sate usus, sate telur puyuh, sate kikil, sate kulit, taichan wings, dan aglio olio taichan,” imbuhnya,

Perlu diketahui bahwa di Surabaya hanya ada beberapa pedagang yang baru menjual sate taichan salah satunya milik selebgram Rachel Vennya yang telah dibuka beberapa waktu lalu (ai).

Related Post