[ultimatemember form_id=89]
[ultimatemember form_id=90]

Olahan Ayam Enak dan Kekinian, Ada Dimana Ya?

domi wimpi
  • domi wimpi
  • 3 November 2017 domi wimpi

Tampilan Ayam ala Warung Roster / Foto: Lina

Sebagian besar masyarakat Indonesia suka makan ayam. Berbagai masakan olahan ayam disediakan setiap harinya, ada yang dibakar, digoreng, disate, direbus, digule dan dimasak model apa saja pasti selalu enak untuk disantap.

Tidak terkecuali olahan ayam yang disediakan di Warung Roster Jalan Soekarno Hatta 553 (samping outlet Cak-Cuk), Merr, kawasan Surabaya Barat. Disana, ada beberapa olahan ayam yang cara pengolahannya sangat simple sesuai dengan kesenangan para zaman milenial saat ini. Pengolahannya cukup unik yakni dengan cara dipanggang atau dioven secara utuh.

Berdasarkan pantauan langsung di warung roster, pengunjung tidak hanya sekedar menikmati hidangan makanan, melainkan juga dapat melihat langsung bagaimana proses pengolahannya di oven besar yang teransparan. “Ini juga merupakan salah satu strategi untuk menarik pengunjung yang datang karena owner menerapkan open kitchen yang mampu membuat pengunjung melihat secara langsung proses mengolahnya,” kata pemilik warung roster Hendi ketika ditemui di warungnya beberapa waktu lalu.

Dikatakan Hendi, tidak seperti restoran-restoran lain yang dalam pengolahannya menggunakan banyak bahan rempah-rempah. Warung roster justru menyediakan olahan ayam yang rasanya hampir mendekati hambar. “Ini yang membedakannya dari restoran-restoran lain dan jika ingin menyantapnya bisa dibumbuhi saos dengan beberapa varian rasa seperti rasa barbeque, padang, black pepper, chesee, & sriracha,” urai Hendi.

Salah satu olahan ayam Warung Roster / Foto: Lina

Kendati demikian, makanan ini bisa dikategorikan sebagai makanan sehat tetapi tetap kekinian. Hal itu, bisa dilihat dari proses memasaknya yang tidak menggunakan minyak, melainkan dioven. “Dengan cara memasak seperti ini, mampu menghilangkan lemak-lemak yang ada,” ujarnya.

Kepiawaiannya mengolah ayam, tak heran jika pengunjung yang datang cukup beragam. Artinya, tidak hanya anak muda tetapi orang tua pun turut mencicipi makan di sana, bahkan tak jarang orang-orang seusai olahraga pun juga singgah makan di sana.

Di sini, kata Hendi, bukan hanya olahan ayam saja yang disediakan, namun ada juga olahan bebek, hanya saja disedikan setiap hari sabtu dan minggu. Untuk harga, sambung Hendi, jangan khawatir karena harga yang ditawarkan cukup terjangkau namun sebanding dengan rasanya.

Daftar Harga Warung Roster / Foto: Lina

“Harga mulai Rp 25 ribu – Rp 75 ribu, tergantung dengan pilihan ukuran ayam yang diinginkan. Ukurannya mulai dari 1/4, 1/2, hingga 1 ekor sedangkan untuk varian saos dipatok dari harga Rp 10 ribu dan minuman mulai Rp 5 ribu. Bahkan ada diskon tambahan setiap senin-kamis bagi kamu pemegang student card (Rp 21 ribu sudah termasuk rice dan drink),” urainya.

Untuk kalian yang ingin mampir ke warung roster, silahkan datang setiap hari Senin hingga Kamis pukul 11.00-22.00, lalu hari Jum’at pukul 13.00 dan Weekend pukul 11.00-23.00. (Ln/Va)

Related Post